MAKA Berpesan 您所在的位置:网站首页 MAKA MAKA Berpesan

MAKA Berpesan

2023-02-03 11:48| 来源: 网络整理| 查看: 265

SEBUAH SKILL: BERADAPTASI

Beradaptasi di suasana serta berproses di toko baru memang tantangan tersendiri. Banyak hal yang harus diketahui secara cepat, menghafal barang-barang, tata letak dan lain sebagainya sehingga cukup menguras tenaga dan pikiran.

Begitu pula dengan kondisi dan situasi pandemi seperti ini, terus menerus harus beradaptasi dan berpikir kreatif. Kembali ke awal pandemi kala itu, semuanya panik dengan terbatasnya angkutan umum, ada yang tidak bisa naik ojek daring, ada yang terhalang jam malam karena akses jalan ke rumah ditutup ditambah penyesuaian SOP yang ada di toko dan masih banyak lagi. Tapi, itu semua bisa dihadapi karena kita bersama-sama menghadapinya dan tetap berusaha mengikuti protokol yg ada. Keluh kesah, target-target dan perbaikan dijalani bersama sebagai satu tim, yang akan bertumbuh seperti layaknya keluarga sendiri.

Lambat laun, kita bertemu masalah dan cara menyelesaikannya di setiap toko atau unit bisnis masing-masing. Berkembang bersama dan mengambil peran untuk selalu dapat memberikan yang terbaik bagi diri sendiri maupun untuk perusahaan. Iya memang beradaptasi erat hubungannya dengan komunikasi. Semakin baik komunikasi terjalin semakin smooth adaptasi yang dijalani.

Salah satu yang terpenting adalah keinginan untuk berbagi. Berbagi ilmu, berbagi rezeki, berbagi kebaikan. "Beberapa waktu lalu, salah satu petugas keamanan di toko harus operasi, kita berinisiatif untuk membantu berapapun supaya meringankan beban Pak Irwan. Toh, kita juga dibantu sama Pak Irwan sebagai keamanan hampir tiap hari. Alhamdulillah operasi berjalan lancar dan Pak Irwan juga berterima kasih, sehingga hubungan kita menjadi lebih dekat” cerita Choky.

Mudah-mudahan kita sehat, bahagia, tumbuh berkembang bersama, bisa bertanggung jawab, jujur, saling mendukung, saling membantu dan bisa berkomunikasi seperti keluarga. Begitu juga semua keluarga MAKA dengan bisnis unitnya masing-masing.

Cerita ini dibagikan oleh Barista Toko Kopi Tuku Tebet untuk seluruh Keluarga MAKA.



【本文地址】

公司简介

联系我们

今日新闻

    推荐新闻

    专题文章
      CopyRight 2018-2019 实验室设备网 版权所有